Minggu, 09 Agustus 2015

Sewaka Dharma Kepada Umat Hindu Di Kaki Gunung Raung.

Sabtu 08 Agustus 2015.

Sewaka Dharma yang di berikan oleh Pembimas Hindu Provinsi Jawa Timur pada hari Sabtu 08 Agustus 2015 bertempat di ds. Sragi Kec. Songgon Kab. Banyuwangi.
Mendengar kondisi umat yang berada di Ds. Sragi Kec. Songgon yang terkena dampak erupsi Gunung Raung, Pembimas Hindu provinsi Jawa Timur langsung Turun Tangan untuk memberi bantuan.
Sabtu Pagi sekitar Pukul 07.00 Pembimas Hindu Provinsi Jawatimur Bapak Ida Made Windya bertolak dari Surabaya menuju Banyuwangi. Setelah 9 jam menempuh perjalanan darat tibalah beliau di Kec. Genteng yang disambut oleh Pengawas Pendidikan Agama Hindu Kab. Banyuwangi  Sumardi  Eko Putro. Berbincang-bincang sebentar Robongan langsung bertolak menuju lokasi Pura Dewata Agung untuk bertemu dengan PHDI setempat dan berdiskusi  mengenai Kondisi Umat. Umat di Ds. Songgon ini sama sekali belum pernah tersentuh bantuan. Dapat dilihat dari kondisi tembok, jalanan, dan genteng yang berselibut abu tebal menandakan bahwa kawasan ini hampir setiap hari terguyur hujan abu dan kondisi ini sangat membahayakan apabila abu tersebut terhirup. Sedangkan aktivitas warga diluar rumah masih berjalan seperti biasa karena warga enggan untuk mengungsi.  Tak lama berbincang-bincang mengingat waktu sudah menunjukan Pukul 18.30 secara simbolis bapak Pembimas Hindu menyerahkan Bantuan berupa 38 Sak beras masing-masing 5kg, 500pcs Masker dan 50pcs Obat tetes kepada PHDI Kec. Songgon.
Semoga bantuan yang tidak seberapa ini mampu meringankan beban Masyarakat Koban abu vulkanik akibat erupsi Gunung Raung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar