Sabtu, 03 Juni 2023

 PEMBIMAS HINDU PROVINSI JAWA TIMUR HADIRI PIODALAN 
PURA POTEN BROMO

Probolinggo (Bimas Hindu Jatim)_ Pembimbing Masyarakat Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Budiono, S.Ag. menghadiri Piodalan Pura Poten Bromo yang dilaksanakan pada Minggu (04/06/2023).

Pada rangkaian Kegiatan Piodalan Pura Poten Bromo yang dihadiri oleh seluruh umat Hindu Tengger yang tersebar di empat Kabupaten Yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Pura Poten Bromo terletak di lautan pasir pegunungan bromo, yang secara geografis masuk wilayah Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Pembimbing Masyarakat Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Budiono, S.Ag., menyambut baik segala rangkaian upacara piodalan pada hari ini, Piodalan yaitu menandakan berdirinya Pura Poten Bromo dan pada hari ini kita sucikan lagi agar Pura Poten Bromo menjadi suci kembali, yang dapat meningkatkan srada dan bhakti kita semua. dengan kehendak kita bersama melaksanakan yadnya yang dapat memberikan berkah kita bersama.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar