Minggu, 15 Juli 2018

Orientasi Implementasi Kurikulum 2013 Bagi Guru Pendidikan Agama Hindu Angkatan II




Surabaya (Bimas Hindu) – Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur memfasilitasi Guru – Guru Agama Hindu di Provinsi Jawa Timur untuk kegiatan seminar Orientasi Implementasi Kurikulum 2013 yang di selenggarakan di kota Surabaya. Kegiatan Orientasi kurikulum 2013 bagi Guru Pendidikan Agama Hindu Angkatan II di ikuti oleh 40 orang Guru pendidikan Agama Hindu dari seluruh kabupaten di jawa timur. Adapun tujuan dari seminar adalah untuk memantapkan / menguatkan kurikulum 2013 di kalangan guru pendidikan agama hindu.
Kegiatan Orientasi Implementasi Kurikulum 2013 yang di selenggarakan di Hotel Holiday Inn Express Surabaya,senin(14/05/2018). Pembukaan Kegiatan dilakukan Oleh Kakanwil kemenag provinsi Jawa Timur Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I. dalam kesempatan yang sama Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I. menyampaikan hal-hal dasar yang perlu di lakukan oleh seorang guru. “Jika berbicara Kurikulum 2013 ada dua hal dasar yang perlu di lakukan oleh guru, yang pertama guru harus punya kemampuan lebih dari pada siswa, yang kedua guru harus lebih dulu menguasai materi dari pada siswa” Ujar Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I.
Dengan semakin aktifnya anak didik di era yang semakin modern seorang guru harus mampu secara akademis, mampu memjelaskan ketika ada pertanyaan – pertanyaan dari anak didik supaya anak-anak yang belajar agama tidak salah memahami tentang agama ataupun hanya sekedar mencari pembelajaran di dunia internet, yang dapat menjerumuskan pemahaman terhadap agama. Berbicara agama berarti bicara kebaikan dalam agama apapun itu. Maka sebagai pendidik berkewajiban untuk membawa anak didik pada kehidupan beragama yang baik, Pesan Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I. kepada para peserta kegiatan orientasi Implementasi Kurikulum 2013 Angkatan II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar