Kamis, 08 Maret 2018

Pembukaan KKN Mahasiswa STAH Dharma Nusantara Jakarta Oleh Bimas Hindu Jatim



Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di lakukan mahasiswa hindu dari kampus STAH Dharma Nusantara Jakarta di Kabupaten Jombang jawa timur. Oleh kelompok Mahasiswa yang di bimbing oleh I Wayan Kantun Mandara, S.Ag. M.Fil. H. Berjumlah 26 Orang dan 2 Dosen Pendamping. Pembukaan kegiatan KKN dilakukan pada Kamis, 08/03/2018.

Acara yang di buka Oleh Wakil Plt. Pembimas Hindu Jawa Timur Kudari, S.Ag yang dihadiri oleh ketua PHDI Kabupaten Jombang Drs. Salam Raharjo beserta umat agama hindu setempat. Sehubungan dengan rencana pembangunan desa binaan oleh kelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata di desa jarak, kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat desa setempat beserta tokoh dari umat lain di sekitar desa jarak. 

Pura giri Anjasmoro yang terletak di dusun tegalrejo, desa jarak, kecamatan wonosalam, kabupaten jombang ini ada umat hindu sekitar 33 Kepala Keluarga. Dengan kondisi alam pegunungan yang jauh dari perkotaan, masyarakat sekitar mayoritas berprofesi mengelola perkebunan buah dan beternak.  Dalam kesempatan yang sama sejumlah mahasiswa memberikan bantuan berupa bibit tanaman, obat-obatan, hewan ternak, juga pembangunan MCK disekitar pura. Yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.*win

Prosesi penyerahan bantuan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar