Jumat, 02 Maret 2018

Kegiatan Spiritualitas dan Spiritual Quentient Pegawai Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI


Guna meningkatkan spiritual dan kwalitas kerja yang optimal, Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI) khususnya Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI yang dipimpin oleh Dirjen Bimas Hindu, Prof. I Ketut Widnya.Ph.D. melakukan perjalanan spiritual,Kegiatan dilakukan di Pura luhur Poten Bromo.
Kegiatan Spiritual Ditjen Kemenag RI dengan melakukan perjalanan dari Jakarta pada rabu (28/02/2018). Rombongan sampai di Bromo Pada Hari Kamis (01/03/2018) pagi dan langsung mlakukan persembahyangan bersama di Pura luhur Poten Bromo yang dipimpin oleh Romo Pandita Dukun Eko Warnoto.
Dalam Kesempatan yang sama Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof. I Ketut Widnya Ph.D memberikan sambutan, ia mengungkapkan bahwa pentingnya Peran Bimas Hindu dalam memberikan bantuan kepada umat sangatlah besar, Baik untuk pembangunan Pura, Pembinaan pasraman, dan juga pembinaan terhadap umat di bidang ekonomi. Beliau mencontohkan pemberian bibit kambing untuk umat yang kurang mampu di desa-desa sehingga mampu berkembang biang dan dapat dibagi antar warga untuk meratakan bantuan ekonomi. Begitu juga dengan Direktur Urusan Agama Hindu Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Hindu di Kementrian Agama, Drs. I Wayan Budha. M.Pd. Beliau dalam sambutannya mengungkapkan “pentingnya semangat generasi muda Hindu untuk menyiapkan diri menjadi kader-kader pemimpin Hindu yang tangguh terutama di lingkungan Bimas Hindu” ungkap beliau.
Setelah sambutan dan upacara selesai, rombongan melanjutkan perjalanan ke malang untuk selanjutnya kembali kejakarta.*win

Tidak ada komentar:

Posting Komentar