Selasa, 26 Juli 2016

Kakanwil Kemenag Lepas Kontingen Jambore Pasraman Jawa Timur









Sidoarjo (Bimas Hindu Jawa Timur) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Mahfudh Sodar melepas secara resmi kontingen Jambore Pasraman Provinsi Jawa Timur di Wisma Haji Kemenag Jatim.
Mahfudh mengatakan pelaksanaan Jambore Pasraman Tingkat Nasional merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan keagamaan yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari bagi peserta didik.
“Semoga kontingen Jambore Pasraman Jawa Timur bisa tampil yang terbaik serta bisa mendapatkan juara. Kalau kontingen lain bisa, kontingen Jawa Timur lebih bisa,” tegas Mahfudh Shodar belum lama ini.
Mahfudh menambahkan, setelah melihat gladi bersih peserta, ia optimis kontingen Jawa Timur bisa meraih juara dari berbagai jenis lomba.
Pembimas Hindu Jawa Timur, Ida Made Windya mengungkapkan Jambore Pasraman Tingkat Nasional bertujuan meningkatkan kreatifitas siswa pasraman guna mewujudkan insan yang memiliki sradha, bhakti, sekaligus memiliki etika yang baik.
“Kegiatan ini perlu terus digalakan ditengah-tengah harapan agar pendidikan  keagamaan Hindu yang saat ini menginginkan pola pendidikan yang seimbang antara fisik dan non fisik , pengembangan otak kanan dan otak kiri serta potensi-potensi lainya, seperti musikalitas, kinestetik ataupun intra dan antarpribadi peserta didik,” ungkap Made Windya. *Titah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar