Minggu, 13 September 2015

Pembinaan Kurikulum 2013 Bagi Guru PNS Agama hindu Tingkat Dasar dan Menengah

Sidoarjo , Bimbingan Masyarakat Hindu (Bimas Hindu) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menggelar Pembinaan Kurikulum 2013 se Provinsi Jawa Timur di Aula Barat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Jum’at (04/09/2015).
Ketua panitia Juweni, S.Ag mengatakan kegiatan ini melibatkan 200 guru agama Hindu PNS di Jawa Timur  yang telah tersertifikasi untuk memantapkan Kurikulum 2013 agama Hindu di Jawa timur.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Musta’in, M.Ag
“Kegiatan Pembinaan Kurikulum 2013 ini sangat penting bagi Guru-guru PNS Agama Hindu di Jawa Timur, karena ada sebagian sekolah yang masih memberlakukan Kurikulum 2013” ujarnya.
Selanjutnya, Pembimbing Masyarakat Hindu (Pembimas Hindu) Provinsi Jawa Timur, Bapak Ida made Windya, S.Ag mengatakan “Guru-guru agama Hindu PNS terlebih lagi yang sudah sertifikasi diharapkan mampu memahami Kurikulum 2013. Dan setelah mengikuti kegiatan Pembinaan Kurikulum 2013 diharapkan mampu meningkatkan keprofesionalannya”
Pemateri dalam kegiatan Pendekatan Pembelajaran Kurikulum 2013 adalah Dosen UNESA Bapak  I Made Suanda dengan judul materi Esesensi Pendekatan Ilmiah Kurikulum 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar